Cara Mengobati Batuk Berdahak dan Kering Secara Alami Tanpa Obat yang Terbukti Ampuh

391
Cara Mengobati Batuk Berdahak dan Kering Secara Alami Tanpa Obat yang Terbukti Ampuh

Batuk merupakan suatu respon yang disampaikan oleh sistem pertahanan tubuh dalam saluran pernapasan yang dikirim lewat syaraf menuju pusat batuk di otak sehingga mengeluarkan lendir. Adapun batuk dibedakan menjadi dua jenis, yaitu batuk akut dan batuk kronis. Pada artikel ini sehatdanbahagia.com akan menjelaskan kepada anda tentang cara mengobati batuk berdahak dan kering secara alami tanpa obat yang terbukti ampuh

Batuk akut ialah batuk yang terjadi dalam kurun waktu singkat, biasanya terjadi kurang dari 3 minggu pada orang dewasa dan 2 minggu pada anak-anak. Sedangkan batuk kronis adalah batuk yang terjadi atau berlangsung dalam kurun waktu yang relative lama dan terjadi berulang-ulang, yaitu sekitar tiga bulan atau lebih pada orang dewasa, dan satu bulan atau lebih pada anak-anak.

Ada beberapa Gejala Batuk Kronis diantaranya:

  • Hidung tersumbat dan pilek dalam jangka waktu yang lama
  • Merasakan ada seperti cairan yang mengalir di tenggorokan (postnasal drip)
  • Radang atau Sakit tenggorokan
  • Suara serak
  • Napas pendek dan sesak
  • Mulas dan mulut terasa asam

Jika anda mengalami gejala diatas dan batuk anda tidak kunjung berhenti dalam waktu 7 minggu maka kami menyarankan anda untuk berkunjung ke klinik atau rumah sakit menemui dokter.

Lalu Bagaimana cara mengobati batuk berdahak dan kering secara alami?

Cara Mengobati Batuk Berdahak dan Kering Secara Alami Tanpa Obat yang Terbukti Ampuh

Mungkin pertanyaan di atas yang sedang anda cari saat ini. Tak perlu berlama lama simak cara mengobati batuk berdahak dan kering secara alami tanpa obat yang telah terbukti ampuh

1. Cara Mengobati Batuk Berdahak dan Kering Secara Alami Tanpa Obat Dengan Kacang Almond

Belum banyak masyarakat Indonesia yang mengetahui kalau ternyata kacang almond mampu mengatasi batuk. Langsung saja dicermati cara mengobati batuk secara alami dengan kacang almond.

Sediakan minimal 8 butir kacang almond yang bagus. Lalu rendam di dalam air selama 12jam. Setelah direndam selama 12 jam kemudian tumbuk kacang almond tersebut hingga menjadi lembut.

Direkomendasikan agar anda membuat jadwal 3 hingga 4 kali dikonsumsi perhari sampai batuk anda hilang.

2. Cara Mengobati Batuk Berdahak dan Kering Secara Alami Tanpa Obat Dengan Buah Anggur

Anggur merupakan buah yang dapat menyembuhkan batuk berdahak. Anggur memiliki unsur ekspektoran yang dapat mengeluarkan lendir yang tersimpan dalam saluran pernapasan anda. Anda bisa mengonsumsi buah anggur lansung atau dalam dijus.

3. Cara Mengobati Batuk Berdahak dan Kering Secara Alami Tanpa Obat Dengan Jeruk Nipis dan Kecap

Cara mengobati batuk dengan jeruk nipis dan kecap merupakan cara yang telah turun temurun dipercaya dan sampai sekarang masih sering digunakan oleh masyarakat indonesia. Banyak yang telah mencobanya dan sembuh dalam waktu singkat dengan rutin mengonsumsi obat batuk tradisional ini. Simak Cara Mengobati Batuk Secara Alami Dengan  Jeruk Nipis dan Kecap

Sediakan satu buah jeruk nipis yang masih segar, lalu kecap secukupnya, dan juga 1 sendok makan.

Jeruk nipis diperas airnya ke atas sendok, tuang sedikit kecap diatasnya, Mudahkan?

Dianjurkan anda meminum sehari dua sampai tiga kali hingga batuk anda sembuh.

4. Cara Mengobati Batuk Berdahak dan Kering Secara Alami Tanpa Obat Dengan Madu Campur Lemon.

Ramuan ini sangat sederhana, murah dan juga sangat terjangkau untuk didapatkan dalam kehidupan sehari-hari yang bisa digunakan untuk menyembuhkan batuk.

Madu terbukti bisa meringankan iritasi pada tenggorokan yang menyebabkan batuk. Tetapi, sebaiknya Anda tidak memberi madu pada bayi di bawah usia satu tahun, karena berisiko terkena botulisme (keracunan madu) pada bayi.

Cara membuatnya anda cukup mengambil satu buah lemon, kemudian dibelah menjadi dua bagian. Lalu taburi madu diatasnya.

Cara mengkonsumsinya yaitu dengan menghisap lemon yang ditaburi madu hingga habis cairan yang terdapat pada lemon.

5. Cara Mengobati Batuk Berdahak dan Kering Secara Alami Tanpa Obat Dengan Daun Mint

Negara Jerman dan Negara Eropa lainnya percaya bahwa daun mint merupakan sebagai solusi untuk menyembuhkan batuk, infeksi saluran pernapasan bagian atas, dan juga bronkitis. Daun mint inidikonsumsi dengan menjadikannya teh untuk merileksasikan otot trakea dan ilea.

Jika Anda memiliki tanaman ini di sekitar rumah, tidak ada salahnya. Berikut Cara Mengobati Batuk Secara Alami Dengan Daun Mint.

Petik daun teh mint secukupnya, lalu di seduh dengan air mendidih selama kurang lebih 10 menit, lalu saring. Jika ada tuangkan madu dan lemon secukupnya.

Minum rutin 2 hari sekali hingga batuk anda sembuh.

6. Cara Mengobati Batuk Berdahak dan Kering Secara Alami Tanpa Obat Dengan Jahe

Jahe memiliki khasiat yang dapat memberi kehangatan bagi tenggorokan. Anda bisa langsung merasakan manfaat jahe bagi tubuh saat mengonsumsinya dalam susu jahe atau wedang jahe. Di tenggorokan Akan terasa hangat sesaat menelan olahan jahe.

Seorang praktisi medis menggunakan jahe untuk meredakan gejala demam dan influenza dengan memanfaatkan kandungan antihistamin dan kemampuan medicinal drug yang dimilikinya. Tanpa perlu beripikir panjang, Anda bisa langsung membuat jahe dengan mendidihkan twelve iris jahe dalam three gelas air selama ¼ jam, kemudian angkat, saring, tambahkan perasan lemon dan sesendok madu, minum ketika hangat.

7. Cara Mengobati Batuk Berdahak dan Kering Secara Alami Tanpa Obat Dengan Berhenti Merokok

Jika anda perokok kelas berat dan sekarang sedang mengalami batuk berdahak atau kering maka saya menyarankan agar anda berhenti merokok dulu. Langkah ini tidak hanya bisa menyehatkan paru-paru anda, akan tetapi juga menyehatkan tubuh Anda secara menyeluruh. Pernapasan anda akan membaik batuk-batuk atau sesak napas bisa reda setelah anda memutuskan berhenti merokok.

Itulah berbagai cara mengobati batuk berdahak dan kering secara alami tanpa obat yang terbukti ampuh yang bisa anda aplikasikan dirumah anda. Semoga batuknya lekas sembuh dan jika batuk anda tidak sembuh lebih dari 7 minggu lebih baik ke dokter untuk dilakukan pengecekan pada saluran pernapasan anda seperti paru-paru menggunakan mesin X-Ray.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here