Cara atau Tips Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Menurut Dokter

949
Cara atau Tips Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Menurut Dokter

Bagi setiap orang dengan memiliki berat badan ideal ialah menjadi sebuah impian, apalagi bagi para wanita yang ingin terlihat cantik di depan sahabat, pacar, suami maupun lingkungannya. Untuk itu sehatdanbahagia.com membuat artikel cara atau tips diet sehat menurunkan berat badan menurut dokter supaya bisa anda terapkan untuk membuat berat badan anda menjadi ideal.

Banyak orang melakukan berbagai cara agar bisa diet dan mendapatkan berat badan ideal, bahkan tidak sedikit yang memilih cara instan namun tidak sehat yaitu dengan cara mengkonsumsi obat-obatan padahal obat-obatan tersebut tidak baik untuk kesehatan tubuhnya jika dikonsumsi dengan tidak tepat.

Disini saya akan membahas cara dan tips diet yang sehat dalam menurunkan berat badan menurut dokter ataupun para ahli gizi yang dapat anda praktekkan dirumah. Cara diet yang sehat agar mendapatkan berat badan ideal adalah dengan mengatur pola makan yang bernutrisi dan dengan diikuti oleh gaya hidup yang aktif seperti lari pagi, senam atau bersepeda.

Perubahan pola makan mendadak agar berat badan anda turun secara cepat merupakan hal yang berisiko karena itu akan membuat Anda mengalami gangguan kesehatan. Usaha diet tersebut tidak dianjurkan oleh para dokter.

6 Bahaya atau Resiko Diet Cepat Menurut Para Dokter dan Ahli Gizi

Adapun cara dan tips diet yang sehat dalam menurunkan berat badan menurut dokter ialah 1 hingga 2 kilogram per minggu, jumlah tersebut sangat dianjurkan oleh para dokter.

Didalam 1 kilo lemak memiliki kandungan kurang lebih 7.000 kalori. Maka untuk mengurangi berat badan anda sebanyak 1 kilo per minggu maka anda perlu membakar lemak anda sekitar 7.000 kalori tiap minggunya atau 900 sampai 1000 kalori per hari.

Biasanya seseorang yang terlalu antusias dan ambisius melakukan melakukan diet cepat agar bisa mendapatkan berat badannya yang ideal dengan cepat. Akan tetapi diet cepat sangat tidak dianjurkan oleh dokter maupun ahli gizi manapun dikarenakan seseorang yang melakukan diet cepat memiliki resiko mengalami masalah kesehatan dan cenderung berat badannya naik kembali.

Ada banyak bahaya yang dapat terjadi jika anda melakukan diet cepat. Anda bisa membacanya pada artikel 6 Bahaya atau Resiko Diet Cepat Menurut Para Dokter dan Ahli Gizi

Menurut para dokter dan ahli gizi bahwa diet sehat merupakan tentang bagaimana anda mengelola pola makan, termasuk memilih jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi sehingga nutrisi yang dibutuhkan tubuh dapat terpenuhi.

Berikut ini cara atau tips diet sehat menurunkan berat badan menurut dokter yang dapat menjadi panduan anda:


1. Tentukan target yang sehat tiap minggu.

Menentukan target yang realistis secara rutin dan berhasil memenuhinya akan membuat Anda merasa positif.

2. Aktif bergerak.

Lakukan suatu hal yang anda sukai agar aktivitas tersebut dapat dilakukan berulang-ulang. Anda juga dianjurkan para dokter dengan berolahraga minimal 2-3 jam per minggu.

3. Kurangi makanan siap saji.

Makanan jenis ini banyak mengandung kalori, bahan pengawet, dan garam sehingga anda dianjurkan membatasi makanan siap saji dalam kemasan dan juga gorengan.

4. Pilih makanan yang diolah dengan cara tertentu.

Anda dianjurkan mengkonsumsi makanan yang diproses melalui cara dikukus atau direbus daripada makanan yang digoreng karena di dalam minyak panas. karena, makanan yang digoreng mengandung kalori dan lemak jenuh yang cukup tinggi.

5. Atur isi piring anda.

Penuhi sepertiga bahan makanan di piring dengan ikan dan daging tanpa lemak. Anda juga dianjurkan memperbanyak porsi buah, sayur dan kacang-kacangan.

6. Memulai dan melanjutkan kebiasaan-kebiasaan baik.

Kebiasaan-kebiasaan sederhana dapat membawa manfaat besar jika dilakukan secara konsisten dan dalam jangka panjang seperti minum air mineral dengan cukup, mengkonsumsi sayur segar, disiplin waktu olahraga

Nah, itu dia artikel cara atau tips diet sehat menurunkan berat badan menurut dokter yang sehatdanbahagia.com rangkum agar kamu bisa menurunkan berat bdan tanpa ada resiko.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here