7 Kesalahan Saat Melakukan Diet yang Sering Terjadi

326
7 Kesalahan Saat Melakukan Diet yang Sering Terjadi

Memiliki tubuh yang ideal adalah impian setiap orang terutama pada kaum perempuan yang notabene ingin terlihat cantik oleh para sahabat, keluarga dan pasangannya. Akan tetapi banyak kesalahan saat melakukan diet yang sering terjadi. Tapi anda tidak perlu khawatir artikel ini akan membahas tentang 7 kesalahan saat melakukan diet yang sering terjadi.

Seseorang akan melakukan diet dengan berbagai cara agar mendapatkan tubuh yang ideal. Lalu apa saja 7 kesalahan saat melakukan diet yang sering terjadi pada umumnya versi sehatdanbahagia.com?

Simak, berikut ini adalah 7 kesalahan saat melakukan diet yang sering terjadi:

 

1. Membuat target yang tidak realistis

Karena target dan keinginannya tidak tercapai sehingga menyebabkan seseorang dapat mengalami frustasi, stres karena target yang tidak tercapai justru dapat memicu anda gagal dalam melakukan diet.

2. Melewatkan makanan utama

Beberapa hasil penelitian membuktikan bahwa seseorang yang makan teratur ( pagi, siang, dan malam) lebih dapat menjaga berat badan idealnya. Anda tetap merasakan kenyang sampai tiba waktu makan siang jika memilih sarapan yang mengandung kaya protein dan cukup serat. Akan tetapi jika anda melewatkan makanan utama akan membuat anda cenderung mengonsumsi banyak makanan ringan atau siap saji di sela-sela waktu makan utama yang menyebabkan anda gagal diet.

3. Menyepelekan kandungan makanan ringan

Apakah anda pernah memperhatikan berapa banyak kalori yang terkandung dalam makanan ringan seperti gorengan, kripik kentang dan sepotong kue? Setelah diteliti Jumlah total kalori dalam 2 gorengan bisa melebihi kalori yang seharusnya anda konsumsi perharinya. Maka dari itu jangan menyepelekan kandungan pada makanan ringan diatas ya.

4. Sama sekali tidak mengonsumsi makanan ringan

Makanan ringan yang berkalori tinggi seperti gorengan memang berisiko membuat diet anda gagal. Namun ternyata jika makanan ringan itu jenis yang sehat dan berkalori rendah seperti kacang-kacangan justru membuat orang jauh dari rasa lapar dan lebih mampu menjaga berat badan ideal.

5. Meminum minuman yang terlalu banyak kalori

Mengkonsumsi minuman manis tidak baik bagi orang yang melakukan diet. Karena jumlah kalori dalam minuman manis memiliki kalori yang tak kalah banyak dari makanan ringan seperti gorengan. Mengkonsumsi minuman manis justru akan membuat perut anda merasa lapar sehingga anda jadi makan lebih banyak.

6. Kurang mengonsumsi air mineral

Beberapa orang mengira bahwa konsumsi air mineral membuat tubuhnya berubah menjadi gemuk. Padahal air mineral adalah hal terpenting dalam pembakaran kalori dalam tubuh. Dianjurkan mengkonsumsi delapan gelas per hari akan meningkatkan metabolism tubuh.

7. Menimbang badan tiap hari

Cobalah untuk lebih memfokuskan diri pada tujuan jangka panjang seperti target menghilangkan satu kilogram dalam waktu 1 minggu. Dari pada setiap hari menimbang badannya di timbangan. Jika berat tubuh anda berubah dalam hitungan hari, maka ada kemungkinan berubah dikarenakan kadar air dalam tubuh bukan karena lemak anda berkurang.

Itu dia 7 Kesalahan Saat Melakukan Diet yang Sering Terjadi pada masyarakat Indonesia. Jika anda ingin berhasil melakukan diet sehat dan alami maka jauhi 7 kesalahan fatal diet diatas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here