6 Bahaya atau Resiko Diet Cepat Menurut Para Dokter dan Ahli Gizi

633
6 Bahaya atau Resiko Diet Cepat Menurut Para Dokter dan Ahli Gizi

Menurunkan berat badan yang dilakukan secara cepat atau disebut diet cepat merupakan hal yang tidak dianjurkan oleh dokter ataupun para ahli gizi, karena tidak ada suatu hal yang bisa bertahan lama jika didapatkan secara instan. Ada 6 bahaya atau resiko diet cepat menurut dokter dan ahli gizi yang akan sehatdanbahagia.com bahas pada artikel ini salah satunya ialah Diet cepat cenderung tidak akan bertahan lama. Selain itu diet cepat juga akan berisiko mengalami masalah kesehatan lain.

Memiliki bentuk tubuh langsing dan juga berat badan ideal adalah suatu kaum perempuan idam – idamkan dari masa kemasa, artinya sudah sejak zaman dulu hal ini diinginkan oleh para kebanyakan wanita. Bagi sebagian wanita melakukan upaya apapun untuk memiliki atau mendapatkan tubuh langsing dan ideal. Oleh karenanya, banyak sekali cara yang mereka lakukan mulai dari cara instan ataupun dengan cara sehat.

6 Bahaya atau Resiko Diet Cepat Menurut Para Dokter dan Ahli Gizi

Berikut 6 bahaya atau resiko diet cepat menurut dokter dan ahli gizi :

1. Penyakit serius yang mungkin terjadi

Diet cepat yang dilakukan secara signifikan dan terus terusan dapat berisiko mendatangkan penyakit serius seperti:

  • Batu empedu
  • Asam Lambung.
  • Kekurangan elektrolit dalam tubuh
  • Dehidrasi.

2. Tubuh lemas dan mudah lelah

Pada umumnya, seseorang yang melakukan diet cepat akan makan dalam porsi yang lebih sedikit dari biasanya atau bahkan ia memaksakan diri untuk tidak makan. Maka kondisi seperti ini membuat tubuhnya kekurangan kalori sehingga mudah lemas dan lelah sehingga menyebabkan produktivitas menurun.

3. Kurang nutrisi

Tubuh manusia sangat memerlukan karbohidrat, mineral, vitamin,  lemak, dan protein dalam jumlah yang tepat agar dapat berfungsi dengan baik. Akan tetapi seseorang yang melakukan diet cepat cenderung mengurangi atau bahkan menghilangkan beberapa nutrisi seperti karbohidrat dan lemak. Padahal tubuhnya sangat membutuhkan semua unsur tersebut agar tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

 4. Berat badan cepat naik kembali

Agar tercapai hasil diet yang dapat bertahan lama, diperlukan perubahan gaya hidup dan pola makan secara bertahap dan menyeluruh, mulai dari olahraga hingga pengaturan pola makan. Diet cepat membuat makanan yang Anda konsumsi tidak terbakar secara maksimal sehingga berat badan anda kembali naik.

5. Jaringan otot rusak

Diet yang dilakukan dengan cepat bukan hanya membakar lemak, melainkan membakar otot-otot tubuh sehingga jaringan otot menjadi rusak.

6. Gangguan pada tubuh

Ada beberapa penyakit yang dapat menyerang anda karena melakukan diet cepat, antara lain merasakan sakit kepala, rambut mudah rontok, serta menstruasi yang tidak teratur.

Ada 6 bahaya atau resiko diet cepat menurut dokter dan ahli gizi yang harus anda hindari seperti yang sudah kami bahas pada artikel diatas. Untuk itu anda harus mengindari yang namanya diet cepat ini karena ada banyak hal negatif yang bisa terjadi pada anda.

5 COMMENTS

  1. Virtually all of whatever you state is supprisingly appropriate and it makes me ponder the reason why I had not looked at this with this light before. This article truly did switch the light on for me as far as this specific subject matter goes. But there is one issue I am not necessarily too comfy with so while I make an effort to reconcile that with the actual main idea of your position, permit me observe exactly what the rest of the readers have to point out.Nicely done.
    redtube miyabi free
    amateur japanese sperma sex
    teen ass
    cutie chan in
    ass panties blogspot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here